ADE MULYANA

Desain ini saya mengambil tema “Kebaikan Cerita Asli Indonesia” dengan Budaya serta Warisan situs ber-Sejarah.
karena menurut saya pilih karena sangat berkaitan dengan produk yang saya desain kemasan “Teh Botol Sosro” yang
sangat bersejarah karena sudah ada pada tahun 1940, dengan nama “Cap botol” Dan pada tahun 1969, muncul ide untuk menjual teh dalam kemasan botol. Hal ini merupakan inovasi pertama di Indonesia, bahkan di dunia. Teh Botol
Sosro menjadi minuman teh siap minum dalam kemasan botol pertama yang diproduksi dan dipasarkan secara massal.

Sebagai berikut penjelesan, Tentang karya saya :

1. Warna Orange serta coklat tua, Hal ini saya Ter – Inspirasi dari warna alami teh. agar dapat lebih mencerminkan warna yang mudah di ingat dan bersih serta bersifat alami.
2. Orang panjat pinang, ini adalah budaya asli untuk menyambut HUT RI. Tujuannya saya ingin lebih menonjolkan Hari kemerdekaan Indonesia. karena di pojok kiri ada logo 78 tahun kemerdekaan Indonesia. Serta juga memiliki arti semangat gotong royong untuk mencapai sebuah tujuan. seperti teh botol Sosro yang sangat me-Legenda.
3. Motif batik parang, motif batik ini merupakan salah satu motif batik tertua di Indonesia yang sudah ada dari kerajaan Mataram. Menurut saya ini sangat berkaitan dengan unsur nilai dari teh botol Sosro itu sendiri sebagai pelopor minuman teh dalam kemasan pertama di Dunia, Pada tahun 1969. serta tak lupa juga motif itu saya pilih karena mengandung makna bahwa manusia harus selalu bersemangat dalam menjalani kehidupan dan tidak mudah menyerah. Selain itu, motif parang juga melambangkan kekuatan, kekuasaan, dan keberanian.
4. Candi Borobudur dan Prambanan, adalah dua mahakarya arsitektur kuno yang sangat terkenal di Indonesia, bahkan di dunia. Keduanya merupakan peninggalan sejarah yang luar biasa dan menjadi daya tarik wisata yang populer. Pemilihan gambar ini adalah Artis utama desain sebuah ilustrasi desain yang saya buat karena mengambil tema ” Kebaikan cerita asli Indonesia” karena menurut saya mengandung penuh makna dan cerita dari Indonesia. Serta memiliki makna sebagai simbol dari Teh Botol Sosro dengan citarasa khas Indonesia, yang sangat bersejarah, warisan dari orang jaman dahulu yang Legendaris. Hal tersebut di buktikan dengan, Bentuk botol yang kita kenal sekarang mulai digunakan pada tahun 1974. Sejak saat itu, Teh Botol Sosro terus berkembang dan menjadi salah satu merek minuman teh paling laris di Indonesia.

Demikian penjelasan tentang karya yang saya buat yang menggunakan penuh makna dan ramai. Ini bertujuan menarik ikonik serta mudah diingat dengan dominasi warna Orange dan coklat tua. sesuai dengan warna alami teh botol Sosro.

Saya mengucapkan banyak Terimakasih. Karena sudah membaca narasi dan me review karya yang saya buat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top